BARCELONA UNGGUL SEGALANYA KECUALI JUMLAH GOL

Barcelona unggul segalanya kecuali jumlah gol

barcelona

Barcelona gagal meraih kemenangan di jornada 12 La Liga Spanyol. Barca bermain imbang 0-0 kontra Malaga pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (19/11), meski unggul jumlah pemain dan mendominasi jalannya pertandingan.

Barca tampil tanpa dua penyerang andalannya, Luis Suarez karena akumulasi kartu kuning, dan Lionel Messi yang kurang bugar jelang dimulainya laga. Paco Alcacer dan Arda Turan ditunjuk menjadi pengganti dua bintang Barca tersebut.

Di laga ini Sergio Busquets tampil sebagai kapten Barcelona. Laga ini merupakan pertandingan ke-400 bagi pemain berusia 28 tahun itu bersama Barca sejak melakoni debut pada laga kontra Racing Santander di ajang La Liga pada 2008.

Barcelona sempat mencetak gol saat laga memasuki menit ke-3 melalu aksi Alcacer yang memanfaatkan umpan Javier Mascherano, namun gol tersebut dianulir karena mantan striker Valencia itu sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Pada menit ke-10 Barca kembali mengancam lewat aksi Neymar, namun tendangan volinya setelah mendapatkan umpan lambuh dari Gerard Pique masih gagal menembus gawang Malaga yang dijaga Carlos Kameni.

Kameni kemudian membuat penyelamatan hebat saat mampu mengamankan tendangan Rafinha pada menit ke-31. Kiper Kamerun itu sempat bergerak ke arah yang salah namun bisa memperbaikinya dan menyelamatkan bola.

Barcelona terus mendomisili laga sepanjang permainan

 

Barcelona terus mendominasi laga sepanjang babak pertama. Tim asuhan Luis Enrique itu menguasai bola hingga 81 persen, dan mencatatakan 12 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Namun hingga babak pertama berakhir skor 0-0 masih bertahan.

Barca kembali menggempur pertahanan Malaga di babak kedua. Namun Malaga sempat balik mengancam melalui Juanpi pada menit ke-57 namun tendangannya masih melebar dari gawang Barca yang dijaga Marc-Andre ter Stergen.

Malaga harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Diego Llorente melanggar Neymar dengan tekel yang berbahaya pada menit ke-69.

Unggul jumlah pemain membuat Barca semakin mendominasi. Pada menit ke-83 mereka sempat kembali membobol gawang Malaga, kali ini melalui Gerard Pique. Namun lagi-lagi dianulir karena bek Barca tersebut lebih dulu berada dalam posisi offside.

Namun Barcelona Tidak Menyerah

 

Barcelona tak menyerah hingga memasuki injury time. Neymar mengancam gawang Malaga lewat sundulannya, namun Kameni lagi-lagi masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Malaga kembali harus menerima kartu merah jelang berakhirnya laga. Juan Carlos diusir wasit pada menit 90+7′ karena melakukan protes keras terkait durasi injury time. Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga dengan skor tetap imbang 0-0 tersebut.

Penguasaan bola Barca yang mencapai 81 persen di akhir laga, serta total tembakan sebanyak 28 dan delapan di antaranya akurat tak cukup membawa mereka meraih kemenangan.

Hasil imbang membuat Barcelona meraih 26 poin dari 12 laga, tertinggal satu poin dari Real Madrid yang baru akan memainkan laga pekan ke-12 kontra rival sekotanya, Atletico Madrid dini hari nanti. Madrid berpeluang unggul empat poin atas Barca jika sukses menaklukkan Ateltico.

Sementara pada laga yang berlangsung sebelumnya, Sevilla mampu menang dramatis atas Deportivo La Coruna dengan skor 3-2.

Bertandang ke Stadion Riazor, Sevilla sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Tim asuhan Jorge Sampaoli itu langsung tertinggal saat laga beru memasuki menit pertama setelah penyerang Deportivo Ryan Babel mencetak gol lewat sundulannya.

Babel kembali berkontribusi untuk gol kedua Deportivo. Kali ini ia mencatatkan assist yang berbuah gol Florin Andone pada menit ke-42.

Tertinggal dua gol Sevilla langsung berupaya bangkit. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44 melalui gol Steven N’Zonzi. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Di babak kedua Sevilla mampu membalikkan keadaan. Secara dramatis mereka mampu mencetak dua gol di menit-menit akhir berjalannya laga.Pada menit ke-87 Vitolo sukses menyamakan kedudukan.

Sedangkan gol kemenangan Sevilla tercipta di injury time, tepatnya menit ke-90+2 melalui gol Gabriel Mercado yang berawal dari situasi sepak pojok.

Kemenangan tersebut membawa Sevilla sukses mengumpulkan 24 poin dari 12 laga, itu membuat mereka sementara ini berada di peringkat tiga klasemen La Liga.

Nah, itulah sekilas berita kami tentang Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *