Taruhan Bola, Liverpool berhasil memenangi duel panas melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Daniel Sturridge menjadi bintang dengan memborong dua gol kemenangan Liverpool. Spur hanya mampu membalas sekali.

Laga yang digelar di Anfield, Rabu (26/10/2016) dinihari WIB berjalan dengan tekanan dan tempo tinggi sejak menit pertama. Liverpool yang bermain di depan pendukungnya tampil lebih dominan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang. Pada prosesnya, Sturridge membuat perbedaan besar dan menghantarkan Liverpool ke babak kelima Piala Liga Inggris.

Jalannya Laga

Baik Liverpool maupun Tottenham Hotspur tampak bersikeras untuk jadi pemenang. Keduanya langsung tancap gas memainkan bola dalam tempo tinggi selepas peluit dibunyikan. Liverpool selaku tuan rumah menjadi yang pertama membuat percobaan melalui tendangan keras Kevin Stewart, tapi arah tendangannya masih jauh dari sasaran.

Liverpool nyaris mencetak gol di menit ke-9, Georges-Kévin Nkoudou yang kehilangan bola membuat Marko Grujic menusuk menguasai bola dan menyerang dari sisi kanan. Mendapatkan ruang tembak, Marko melepaskan sepakan keras yang hanya membentur pemain belakang Spur. Namun bola yang bergulir disambar oleh Daniel Sturridge untuk memberikan keunggulan bagi timnya.

Tak berselang lama, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan. Trent Alexander-Arnold melakukan penetrasi cepat ke sisi lapangan, bola kemudian dioper ke Sturridge. Tapi sayang, sontekan Sturridge kali ini dapat dibendung oleh Michel Vorm .

Di menit ke-18, Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Divock Origi menggiring bola ke depan lalu menyodorkannya ke Sturridge yang berdiri tanpa pengawalan di sisi kiri. Tapi eksesuksi yang terburu-buru membuat tendangan Sturridge bisa diamankan oleh Vorm.

Terus ditekan, Tottenham Hotspur menggeliat. Di menit ke 30 Spur mendapatkan tendangan bebas usai salah satu pemainnya dilanggar. Kieran Tripper yang mengeksekusi bola berhasil mengirimkan umpan ke Vincent Janssen. Sayang sundulan Janssen masih jauh dari terbuka. Kesempatan lainnya tercipta di menit ke-33, tapi lagi-lagi sepaka Janssen masih bisa dijinakkan oleh Simon Mignolet.

Liverpool berada di atas angin ketika berhasil menambah keunggulan di menit ke-64 melalui gol kedua Daniel Sturridge. Gol itu tercipta dari sebuah skema serangan balik, Wijnaldum mengirimkan umpan terobosan untuk Sturridge yang lolos dari jebakan offside. Sturridge kemudian mengirimkan bola ke sarang Vorm yang sudah kosong.

Lima menit berselang, asa Tottenham Spurs untuk mengakhiri pertandingan dengan kepala tegak mulai menunjukkan tanda-tadanya. Spurs mendapatkan tendangan penalti yang setelah Eric Lamela dilanggar leh Lucas Leiva di balik dinding.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *